Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sidang Putusan Ahok, Djarot Berharap Vonis Hakim Cerminkan Keadilan

Selasa, 09 Mei 2017 – 09:56 WIB
Sidang Putusan Ahok, Djarot Berharap Vonis Hakim Cerminkan Keadilan - JPNN.COM
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendoakan agar majelis hakim bisa memutuskan perkara dugaan penodaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berdasarkan fakta-fakta di persidangan.

“Keputusan itu benar-benar mencerminkan keadilan dan kebenaran. Bukan bagi Pak Ahok saja, tapi bagi seluruh warga," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (9/5).

Djarot pun berharap, hakim bisa netral, independen, dan tidak takut kepada ancaman atau intimidasi apapun terkait dengan keputusan dalam perkara dugaan penodaan agama. Pasalnya, keputusan majelis hakim tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada umat manusia, tetapi juga Tuhan Yang Maha Esa.

"Sampaikan saja sesuai kebenaran, tugas tanggungjawabnya. Kita serahkan kepada hakim (mengenai putusan)," tutur Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mendoakan Ahok agar diberi kekuatan dan ketabahan. "Dan menerima apapun yang menjadi keputusan hakim," ucap Djarot.

Ahok dituntut satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun oleh jaksa. Dalam tuntutannya, jaksa menilai, Ahok melanggar Pasal 156 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia.(gil/jpnn)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendoakan agar majelis hakim bisa memutuskan perkara dugaan penodaan agama yang menjerat Gubernur

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close