Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pamer Prestasi Terkait Impor Beras

Selasa, 16 Agustus 2022 – 15:02 WIB
Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pamer Prestasi Terkait Impor Beras - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8). Foto : Ricardo

jpnn.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia mampu memenuhi kebutuhan beras konsumsi secara mandiri dan tidak lagi mengandalkan impor selama tiga tahun terakhir.

Dia mengatakan itu saat berpidato dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

"Beras konsumsi, kita sudah tidak lagi impor dalam tiga tahun terakhir," kata Jokowi dalam pidatonya, Selasa.

Menurut dia, pemerintah banyak melakukan berbagai hal seperti membangun bendungan dan irigasi demi meningkatkan produktivitas beras.

"Alhamdulillah, kita baru saja memperoleh penghargaan dari International Rice Research Institute karena kita dinilai mampu mencapai sistem ketahanan pangan dan swasembada beras sejak tahun 2019," ujar Jokowi. 

Kepala negara dalam pidatonya juga menyebut Indonesia juga sukses dalam meningkatkan produktivitas di sektor perkebunan, sehingga negara menjadi pemasok utama minyak mentah.

"Demikian pula halnya dengan perkebunan kita, antara lain kelapa sawit, yang telah terbukti menjadi pemasok terbesar CPO dunia," ungkap Jokowi.

Diketahui, sejumlah pejabat negara hadir dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD 2022.

Menurut Jokowi, pemerintah banyak melakukan berbagai hal seperti membangun bendungan dan irigasi demi meningkatkan produktivitas beras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close