Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sidang Tahunan MPR, Megawati dan 4 Eks Wapres RI Tampak Hadir, SBY Absen

Selasa, 16 Agustus 2022 – 10:37 WIB
Sidang Tahunan MPR, Megawati dan 4 Eks Wapres RI Tampak Hadir, SBY Absen - JPNN.COM
Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Bangka Belitung saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2022, Selasa (16/8). Foto: YouTube/DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) absen dalam agenda Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Beberapa mantan Wakil Presiden RI tampak hadir di Sidang Tahunan itu seperti Try Sutrisno, Hamzah Haz, Jusuf Kalla, dan Boediono.

Dalam sidang tahunan, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum DPP PDIP tampak hadir di Sidang Tahunan

Selain Megawati, sejumlah ketua umum partai juga terpantau hadir dalam agenda yang diselenggarakan menyambut HUT RI itu.

Semisal, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Sejumlah menteri di kabinet Indonesia Maju turut hadir dalam Sidang Tahunan seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menkominfo Johnny G Plate, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sementara itu, Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Maruf Amin mengenakan pakaian adat saat keduanya menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD 2022.

Jokowi mengenakan pakaian adat Bangka Belitung, sedangkan Mar'uf Amin mengenakan baju daerah dari Solo, Jawa Tengah. (ast/jpnn)

SBY absen dalam agenda Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close