Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Tetapkan Sidang Tahunan MPR Bersama DPR dan DPD Digelar Besok

Senin, 15 Agustus 2022 – 22:23 WIB
Bamsoet Tetapkan Sidang Tahunan MPR Bersama DPR dan DPD Digelar Besok - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kanan) meninjau geladi bersih Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD di Kompleks MPR/DPR/DPD, Senin (15/8). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan MPR, DPR, dan DPD siap menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR RI.

Pelaksanaannya digabungkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD pada 16 Agustus 2022 di Ruang Sidang Paripurna Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR/DPD RI. 

Presiden Jokowi juga sudah memastikan diri hadir untuk menyampaikan pidato presiden Republik Indonesia untuk penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara sekaligus HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

"Presiden Jokowi sepakat dengan MPR, DPR, dan DPD agar pelaksanaan Sidang Tahunan MPR sekaligus Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dibuat secara sederhana, efektif, dan efisien sehingga tidak memakan waktu terlalu lama," ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakannya seusai meninjau geladi bersih Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI di Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senin (15/8).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, mengingat pandemi Covid-19 yang sudah mereda, Sidang Tahunan MPR RI 2022 sekaligus Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI akan dihadiri secara fisik oleh seluruh anggota MPR RI dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. 

Semua yang hadir, baik petugas sidang dan tamu undangan, diwajibkan melakukan tes usap/swab PCR test dengan hasil negatif maksimal 2 X 24 jam.

"Para tamu undangan yang hadir antara lain, pimpinan lembaga negara, mantan presiden dan wakil presiden, menteri kabinet Indonesia maju, Panglima TNI, Kapolri, duta besar negara sahabat, para mantan Pimpinan MPR/DPR/DPD RI, serta tamu undangan lainnya," jelas Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD siap digelar besok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close