Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sidang Tahunan MPR, Presiden dan Wapres Terpilih Bakal Hadir

Kamis, 15 Agustus 2024 – 18:43 WIB
Sidang Tahunan MPR, Presiden dan Wapres Terpilih Bakal Hadir - JPNN.COM
Waketum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyatakan sebanyak 2.022 tamu undangan akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

"Akan dihadiri kurang lebih 2.022 undangan, yang terdiri dari 1.222 undangan di dalam Gedung Nusantara dan 800 tamu undangan yang ditempatkan di area Plaza Gedung Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI," kata Bamsoet saat konferensi pers, Jakarta, Kamis (15/8).

Dia menjelaskan format Sidang Tahunan MPR RI yang digelar satu rangkaian bersama Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2024 sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bamsoet lantas memerinci bahwa para tamu undangan tersebut terdiri dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, hingga Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Dia menyebutkan mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR/DPR/DPD RI, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR RI, menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkat menteri juga akan hadir.

Tidak hanya itu, ketua lembaga pemerintah non-kementerian dan badan-badan, pimpinan Komisi Kajian Ketatanegaraan (K3) MPR RI, ketua organisasi masyarakat (ormas) keagamaan, dan perwakilan Teladan dari seluruh Indonesia turut diundang dalam sidang tahunan tersebut.

"Termasuk Plt. Ketua Umum Partai Golkar (Agus Gumiwang Kartasasmita) yang baru," lanjutnya.

Dia menjelaskan agenda pokok Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2024 adalah pidato Presiden tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyatakan sebanyak 2.022 tamu undangan akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR - DPD 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA