Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siemens Healthineers Siap Pasang MAMMOMAT Revelation, Pertama di Timor Leste

Selasa, 04 Juni 2024 – 07:02 WIB
Siemens Healthineers Siap Pasang MAMMOMAT Revelation, Pertama di Timor Leste - JPNN.COM
Siemens Healthineers bakal memasang sistem mamografi MAMMOMAT Revelation di Dili Medical Center. Foto: dok Siemens Healthineers

jpnn.com, JAKARTA - Siemens Healthineers bakal memasang sistem mamografi MAMMOMAT Revelation di Dili Medical Center dalam waktu dekat.

Chief Executive Officer Dili Medical Center Merry Monteiro mengatakan MAMMOMAT Revelation akan menjadi sistem mamografi pertama di Timor-Leste.

MAMMOMAT Revelation adalah sistem mamografi canggih dengan kualitas gambarnya yang luar biasa, dosis radiasi yang rendah, serta dapat memastikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien selama pemeriksaan payudara.

Menurut Merry, MAMMOMAT Revelation akan menjadi pemeriksaan dengan metode yang paling efektif dalam mendeteksi kanker pada payudara.

Dengan 141 kasus pada 2022, kanker payudara menjadi kanker yang paling banyak ditemukan di antara perempuan di Timor-Leste.

“Saat ini, tanpa sistem mamografi di Timor-Leste, pasien sering kali harus bepergian ke negara tetangga untuk diagnosis dan perawatan. Kami senang dapat bekerja sama dengan Siemens Healthineers dalam membawa sistem ini ke Timor-Leste. Bersama, kami akan bekerja untuk mengurangi angka kematian akibat kanker payudara di masa depan,” ujar Merry dikutip, Selasa (4/6).

Merry menjelaskan dengan lebih dari 70 persen dari total populasi Timor-Leste bertempat tinggal di pedesaan, Dili Medical Center menjadi salah satu klinik swasta yang memiliki fokus untuk menyediakan perawatan kesehatan dan diagnostik terbaik di Timor-Leste, yang secara langsung dikelola oleh negara.

Adanya sistem mamografi ini memberikan kesempatan bagi 650 ribu perempuan untuk mendapat skrining mamografi berkualitas Dili Medical Center ini juga akan fokus pada peningkatan kesadaran pasien dan mengelola program skrining dengan tujuan memeriksa 200 perempuan per tahun.

Siemens Healthineers bakal memasang sistem mamografi MAMMOMAT Revelation di Dili Medical Center

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close