Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sikap Ketua Bawaslu Bikin Parpol Saling Curiga

Selasa, 19 November 2013 – 20:53 WIB
Sikap Ketua Bawaslu Bikin Parpol Saling Curiga - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Sikap Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Muhammad, yang tidak melaporkan percobaan suap berupa mobil mewah merek Toyota Camry terus mendapat sorotan.

Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella mendesak pimpinan Bawaslu itu untuk mengungkap pihak yang menawarkan mobil Camry.

Hal ini penting sebagai pelajaran bagi partai politik untuk tidak main-main dalam proses pemilu.

"Saya pikir kita perlu mendesak Ketua Bawaslu untuk segera mengungkap dan menyampaikan siapa tokoh partai yang mencoba menyuap. Ungkap saja, apakah tokoh dari partai A, B, atau C," ucap Rio kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/11).

Menurutnya, sikap Muhammad yang enggan melaporkan percobaan suap akan menimbulkan kecurigaan diantara partai politik yang ada. Sikap ini juga dikhawatirkan membuka celah bagi partai politik untuk main mata dengan lembaga penyelenggara pemilu seperti Bawaslu.

"Kan dirahasiakan oleh Bawaslu. Ini sangat berbahaya karena menjadi titik masuk permainan pemilu yang lebih dahsyat," tegasnya.

Senada dengan Rio, Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari juga menilai janggal sikap Muhammad yang enggan buka-bukaan. Apalagi, sambung Taufik, Muhammad sendiri yang mengungkap percobaan suap.

"Bukan orang lain, tapi kenapa ketika didesak tidak mau mengungkap. Ada apa?" imbuh pengacara muda ini.

JAKARTA - Sikap Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Muhammad, yang tidak melaporkan percobaan suap berupa mobil mewah merek Toyota Camry terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close