Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sikap Tegas FIFA atas Rasisme di Laga Hungaria Vs Inggris

Sabtu, 04 September 2021 – 16:09 WIB
Sikap Tegas FIFA atas Rasisme di Laga Hungaria Vs Inggris - JPNN.COM
Dokumentasi - Logo badan sepak bola dunia FIFA terlihat di kantor pusatnya di Zurich. ANTARA/Fabrice COFFRINI / AFP/pri.

jpnn.com, ZURICH - Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) tengah menyelidiki kasus rasisme pada laga kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 yang mempertemukan Inggris dengan Hungaria, Jumat (3/9) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Puskás Ferenc, Budapest itu, para pemain Inggris menjadi sasaran rasialisme.

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain Inggris berlutut sebagai bentuk solidaritas pada segala ikhtiar memerangi rasisme. Namun, aksi itu justru ditanggapi penggemar Hungaria dengan olok-olok bermuatan rasial.

FIFA pun menunjukkan sikap tegasnya. Organisasi pimpinan Gianni Infantino itu menyatakan penolakannya atas segala bentuk rasisme dan kekerasan.

"FIFA akan mengambil tindakan yang memadai segera setelah menerima laporan pertandingan mengenai Hungaria vs Inggris kemarin," ujar organisasi yang bermarkas di Zurich, Swiss itu melalui keterangan resminya, Sabtu (4/9).

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga meminta FIFA mengambil tindakan tegas terhadap pelecehan itu.

FIFA langsung menindaklanjuti dugaan tindakan rasisme terhadap pada pemain Inggris yang melakoni laga tandang di Hungaria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close