Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siklon Tropis Seroja Menjauh, Tetapi BMKG Masih Meminta Masyarakat Waspada

Rabu, 07 April 2021 – 09:12 WIB
Siklon Tropis Seroja Menjauh, Tetapi BMKG Masih Meminta Masyarakat Waspada - JPNN.COM
BMKG memprakirakan cuaca setelah (7/4) semakin membaik ditandai dengan menjauhnya Siklon Tropis Seroja yang terdeteksi di perairan sekitar Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita memprakirakan cuaca setelah (7/4) semakin membaik.

Hal itu ditandai dengan menjauhnya Siklon Tropis Seroja yang terdeteksi di perairan sekitar Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Jadi tanggal 8-9 April itu kondisinya sudah semakin membaik karena siklonnya semakin jauh,” ujar dia dalam keterangan yang diterima, Rabu (7/4).

Kendati demikian, Dwikorita mengingatkan, sebelum tanggal tersebut hujan dengan intensitas lebat disertai kilat petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi.

Selain itu, Dwikorita mengingatkan, gelombang di lautan juga masih berpotensi tinggi.

“Jadi harus diwaspadai juga di lautan, meskipun daratannya nanti sudah semakin tenang tapi lautannya gelombangnya masih semakin tinggi,” jelas dia.

Eks Rektor UGM itu membeberkan, BMKG sebagai Jakarta Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) sejak (2/4) telah mendeteksi adanya Bibit Siklon Tropis 99S atau Siklon Tropis Seroja.

Kemudian, lanjut dia, informasi diteruskan kepada sejumlah pihak terkait untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita memprakirakan cuaca setelah (7/4) semakin membaik ditandai dengan menjauhnya Siklon Tropis Seroja yang terdeteksi di perairan sekitar Nusa Tenggara Timur (NTT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close