Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Silang Pendapat Carrefour-KPPU

Senin, 13 April 2009 – 18:42 WIB
Silang Pendapat Carrefour-KPPU - JPNN.COM
JAKARTA-Hasil dari pertemuan antara pihak pihak Carrefour dengan KPPU menimbulkan perbedaan persepsi atau sudut pandang. Hal tersebut diakui langsung oleh Komisioner KPPU, Dedie S Martadisastra yang juga selaku Ketua Tim Pemeriksaaan kasus Careefour ini.“Dalam pertemuan tadi memang terjadi perbedaan persepsi atau sudt pandang antara pihak kami dengan Carrefour,” ungkap Dedie, Senin (13/4).

Dikatakan, perbedaan sudut pandang tersebut tentunya berkaitan dengan berbagai macam tuduhan yang telah disusun oleh pihak KPPU sebanyak 20 lembar. “Ya kita buktikan saja nanti. Siapa yang benar, pihak Carrefour atau KPPU?,” ujarnya santai sembari mengatakan, sudut pandang KPPU berdasarkan hasil riset Nielsen Indonesia dan informasi yang dihimpun dari beberapa stakeholders dan masyarakat.

Dedie mengungkapkan, jika pihak Carrefour tidak terima atas panadangan yang dimiliki KPPU, dipastikan proses pemeriksaan ini akan terus berlanjut. “Kalau mereka menerima, , perilakunya harus dirubah, dan kami tidak akan meneruskan. Bagaimanapun perubahan perilaku mempengaruhi pola bisnis,” terangnya.

Seperti yang diketahui, berdasarkan  hasil riset Nielsen  Indonesia,  pasca-akuisisi Alfa pangsa pasar Carrefour sekitar 17 persen. Sedangkan dibandingkan dengan seluruh retail modern di Indonesia, pangsa pasar Carrefour Group mencapai 6,3 persen.

JAKARTA-Hasil dari pertemuan antara pihak pihak Carrefour dengan KPPU menimbulkan perbedaan persepsi atau sudut pandang. Hal tersebut diakui langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA