Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak, Harapan Budi Muliawan Saat Penutupan UKW Bagi Jurnalis di Parlemen

Jumat, 09 April 2021 – 23:58 WIB
Simak, Harapan Budi Muliawan Saat Penutupan UKW Bagi Jurnalis di Parlemen - JPNN.COM
Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Setjen MPR RI Budi Muliawan (kedua kanan) saat menutup Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-51 kerja sama PWI Jaya dengan KWP dan Biro Humas dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal MPR di Ruang GBHN, Kamis (7/4). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-51 kerja sama PWI Jaya dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dan Biro Humas dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal MPR yang berlangsung 7 dan 8 April 2021 secara resmi ditutup. Sebanyak 27 wartawan parlemen yang mengikuti UKW dinyatakan lulus dan berkompeten. 

Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Setjen MPR RI Budi Muliawan mengharapkan para jurnalis memberikan optimisme kepada masyarakat untuk bisa menghadapi dan bangkit dari pandemi Covid-19.

“Media diharapkan selalu memberitakan dan menyampaikan hal-hal dengan narasi positif dan membuat kita optimistis,” kata Wawan sapaan Budi Muliawan saat menutup UKW Angkatan Ke-51 yang berlangsung di Ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Tampak hadir dalam penutupan itu, Hendry Ch Bangun dari Dewan Pers, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Ketua Komisi Kompetensi Wartawan PWI Pusat Kamsul Hasan, dan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Marlen Erikson Sitompul.

Wawan menyebut wartawan parlemen adalah mitra strategis yang memberi warna pada parlemen.

“Kami menyebutnya sebagai Jendela MPR, karena melalui media masyarakat bisa mengerti dan paham apa yang dikerjakan oleh MPR, DPR, maupun DPD,” ujar Wawan.

Wawan menjelaskan pada tahun ini, lembaga di parlemen tetap menyelenggarakan agenda tahunan kenegaraan seperti Sidang Tahunan MPR.

Wawan berharap dengan memberitakan agenda kenegaraan di lingkungan parlemen, media dan jurnalis bisa menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan dunia internasional bahwa kita tetap optimis bisa melawan dan bangkit dari situasi pandemi Covid-19.

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-51 kerja sama PWI Jaya dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dan Biro Humas dan Layanan Informasi Setjen MPR berlangsung 7 dan 8 April 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close