Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Simak, Ini Pesan Natal dari Kapolri dan Panglima TNI

Selasa, 24 Desember 2019 – 22:15 WIB
Simak, Ini Pesan Natal dari Kapolri dan Panglima TNI - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menyambangi Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat, Selasa (24/12). Foto: Antara/Laily Rahmawati

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyerukan pesan damai kepada seluruh lapisan masyarakat di malam perayaan Natal 2019, Selasa malam.

Pernyataan tersebut disampaikan usai mengunjungi tiga gereja di Jakarta dalam rangka memantau pelaksanaan ibadah penyambutan Natal 2019. 

"Mari kita sambut Natal yang sejuk, karena menjaga situasi aman dan damai bagian dari kita warga negara yang Bhineka Tunggal Ika," ujar Kapolri Jenderal Idham Azis di Jakarta.

Atas nama umat, Idham mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri, TNI dan segenap unsur terkait karena telah berpartisipasi aktif menjaga kondusivitas jalannya ibadah Malam Misa Natal dengan penuh suka cita.

"Kami sungguh merasa bergembira dan mendukung sehingga umat bisa menjalankan ibadah Misa malam Natal dengan penuh suka cita," katanya.

Idham memastikan bahwa Polri bersama dengan unsur terkait hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan serta ketertiban jalannya rangkaian perayaan Natal.

"Kita yakinkan saudara-saudara kita yang rayakan Natal bahwa Polri dan TNI serta komponen masyarakat lain hadir menjaga," katanya.

Hal senada juga disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mendampingi Idham berkeliling meninjau pelaksanaan ibadah malam Natal di Jakarta.

"Saya cek secara langsung bahwa di tiga tempat semuanya bisa berjalan sesuai kita harapkan lancar dan saya liat juga semuanya khusyuk artinya apa bahwa situasi aman dan damai," katanya.

Salah satu gereja yang dikunjungi adalah Gereja Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Yesus di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Keduanya didampingi sejumlah pejabat terkait seperti Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Pramono Eddy, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, Kombes Heru Novianto dan Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana.(antara/jpnn)

 

loading...