Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak Kalimat Presiden Jokowi saat Ritual Penyatuan Tanah & Air, Anies yang Pertama

Senin, 14 Maret 2022 – 11:36 WIB
Simak Kalimat Presiden Jokowi saat Ritual Penyatuan Tanah & Air, Anies yang Pertama - JPNN.COM
Presiden Jokowi memimpin prosesi penyatuan tanah dan air Nusantara yang diikuti langsung oleh 34 gubernur dan perwakilan gubernur di kawasan Titik Nol IKN Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (14/3/2022). Foto: tangkapan layer/ANTARA/Indra Arief

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di kawasan Titik Nol IKN Nusantara disambut oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Adji Muhammad Arifin.

Sebagaimana disiarkan kanal resmi Youtube Sekretariat Presiden, Senin (14/3), Sultan Kutai Kartanegara kemudian melakukan prosesi adat sebelum Presiden dan Ibu Iriana berjalan menuju Titik Nol IKN.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian berjalan menuju Titik Nol IKN Nusantara diiringi Tarian Ganjar Ganjur dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

Begitu tiba di Titik Nol IKN, Presiden Jokowi memimpin prosesi penyatuan tanah dan air Nusantara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tampak sejumlah menteri mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Berdiri di samping Presiden dan Ibu Iriana Jokowi, yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Presiden memimpin penyatuan tanah dan air Nusantara. Gubernur pertama yang menyerahkan tanah dan air dari daerahnya adalah Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta.

Disusul gubernur Aceh, Papua, Gubernur DI Yogyakarta, Sumatera Utara, Papua Barat, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Maluku Utara, Jawa Timur, dan seterusnya hingga ditutup oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Presiden Jokowi memimpin riual penyatuan tanah dan air dari seluruh provinsi di titik nol IKN Nusantara, simak baik-baik kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close