Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak Nih Warga Sulteng, Komitmen Ahmad Ali- Abdul Karim Soal BPJS Kesehatan

Senin, 07 Oktober 2024 – 18:19 WIB
Simak Nih Warga Sulteng, Komitmen Ahmad Ali- Abdul Karim Soal BPJS Kesehatan - JPNN.COM
Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali-Abdul Karim. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, PALU - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri menegaskan pihaknya berjanji akan menggratiskan ke seluruh warga di Sulteng untuk mendapatkan BPJS Kesehatan.

Cawagub Sulteng Abdul Karim Aljufri mendapatkan informasi banyak warga yang tidak mendapatkan akses BPJS Kesehatan secara gratis.

Salah satu faktor penghambatnya adalah seperti tunggakan bayaran, tidak terdaftar sebagai peserta, atau warga miskin dan yang tidak mampu namun bukan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI).

"Saya jamin, hal-hal administratif tidak boleh menjadi penghalang warga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan berkualitas," tegas pria yang akrab disapa AKA dalam keterangannya, Senin (7/10).

Karena itu, AKA meminta restu kepada seluruh masyarakat untuk merestui dirinya bersama dengan Ahmad Ali untuk bisa memimpin Sulteng.

AKA menegaskan, pasangan nomor urut 1 ini akan berkoordinasi dengan pemerintah kota dan kabupaten untuk mendukung program BPJS gratis saat terpilih nanti.

"Tidak sedikit peserta BPJS Kesehatan berubah menjadi non-aktif karena banyaknya warga yang menjadi pengangguran akibat kehilangan pekerjaan atau faktor kendala administrasi. Kami akan rapikan admistratifnya dan gratiskan," tegasnya.

Lebih lanjut, AKA meyakini problematika masalah BPJS di Sulteng akan bisa teratasi, jika data dari tingkat kota dan kabupaten sudah terintegrasi dan terpetakan.

Cawagub-Cawagub Sulteng Ahmad Ali- Abdul Karim berkomitmen akan menggratiskan seluruh warga Sulteng untuk mendapatkan BPJS Kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA