Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak! Pesan Brigjen TNI Marinir Hasanudin Kepada Perwira Siswa Seskoal

Selasa, 28 Juli 2020 – 02:50 WIB
Simak! Pesan Brigjen TNI Marinir Hasanudin Kepada Perwira Siswa Seskoal - JPNN.COM
Direktur Doktrin Kodiklat TNI Brigjen TNI Marinir Hasanudin menyampaikan Sosialisasi Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma (Tridek) kepada perwira Siswa Seskoal di Markas Seskoal, Jakarta, Senin (27/7). Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 dan Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15 Tahun 2020 menerima Perkuliahan mengenai Sosialisasi Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma (Tridek). 

Sosialisasi doktrin tersebut disampaikan oleh Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklat TNI Brigjen TNI Marinir Hasanudin.

Perkuliahan tersebut berlangsung di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (27/7).

Hadir pada kegiatan tersebut Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, Kadepjuang Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, Paban Prodok Ditdok Kodiklat TNI Kolonel Pas Sigit Hardjanto, dan Perwira Staf Depjuang Seskoal.

Dirdok Kodiklat TNI mengatakan bahwa kegiatan perkuliahan mengenai sosialisasi Doktrin TNI Tridek ini merupakan kelanjutan dari revisi doktrin TNI Tridek yang telah disahkan dengan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/555/VI/2018 tanggal 6 Juni 2018 tentang doktrin Tridek dan telah diamandemen yaitu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/555.a/VI/2018 tanggal 1 Juli 2019 tentang perubahan I doktrin TNI Tridek.

Lebih lanjut, Dirdok Kodiklat TNI menyampaikan bahwa penyusunan doktrin Tridek ini berdasarkan pada kebijakan Panglima TNI karena adanya perubahan perkembangan ancaman yang dihadapi, baik ancaman dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, perkembangan kondisi geografi, demografi, sumber daya yang tersedia, kondisi sosial, pergeseran paradigm, budaya dan tradisi militer yang berlaku serta berbagai perubahan kebijakan yang melibatkan peran dan tugas pokok TNI menjadi makin kompleks.

Dirdok Kodiklat TNI berharap para Perwira Siswa yang nantinya setelah selesai pendidikan di Seskoal akan ditugaskan ke berbagai tempat, dapat memahami dan mengerti doktrin TNI Tridek beserta amendemen perubahannya sehingga terwujud kesamaan pola pikir, sikap dan tindakan dalam mendukung tugas-tugas TNI.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Perwira siswa Seskoal mengikuti kegiatan perkuliahan mengenai sosialisasi Doktrin TNI Tri Dhamar Eka Karma.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close