Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SIMAK: Pesan Danlantamal III Jakarta Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Rabu, 06 Januari 2016 – 23:41 WIB
SIMAK: Pesan Danlantamal III Jakarta Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad - JPNN.COM
Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) R.M. Trusono, menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan cinderamata kepada Ustad Dr. Arman Rachman, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. 1437 H di Masjid Miftahul Jannah, Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Rabu (6/1). FOTO: Dispen Lantamal III Jakarta

jpnn.com - JAKARTA – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta  Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI  (Mar) R.M. Trusono, bersama seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Lantamal III Jakarta melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Miftahul Jannah, Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Rabu (6/1).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI (Mar) R.M. Trusono, menyampaikan pada hakekatnya peringatan Maulid Nabi Muhammad bukan hanya sekadar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial belaka, namun mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rasulullah S.A.W., dalam memimpin umat ke jalan yang benar dan di ridhoi-Nya.

Dalam kepemimpinannya, Nabi Muhammad S.A.W selalu mengedepankan pembinaan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab hanya orang yang beriman dan bertawakallah yang dapat memiliki sikap dan perilaku sabar dalam menghadapi berbagai tantangan, bersikap rendah hati dalam pergaulan, tekun dan ulet dalam bekerja serta disiplin dan selalu berusaha memelihara hubungan baik dan harmonis dengan siapapun.

Menurutnya, tema Maulid Nabi kali ini “Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. 1437 H/ 2016 M Kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI Guna Kelancaran dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”. Tema ini sama dengan visi Lantamal III Jakarta yaitu profesional, berkarakter dan dicintai rakyat. Oleh karena itu, diharapkan dengan semakin meningkatnya keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah S.W.T, hal itu juga akan semakin memantapkan jati diri kita sebagai prajurit matra laut dan dalam melaksanakan tugas selalu mendapatkan petunjuk dan pertolongan-Nya.

Lebih lanjut, Danlantamal III Jakarta menyampaikan sepanjang sejarah perjuangannya, Nabi Muhammad S.A.W., selalu menekankan pentingnya membina persatuan dan kesatuan umat, hal ini telah dibuktikan nabi selama mengemban amanah kerasulanNya, beliau telah berhasil mempersatukan bangsanya.

“Umat Islam Indonesia seyogyanya dapat mencontohnya. Memahami ajaran Rasulullah, maka kita dapat mengetahui misi beliau adalah pembinaan akhlak dan segenap menifestasinya, baik kepada Allah maupun kepada sesama makhluk-Nya. Berawal dari akhlak yang mulia tersebut, maka selalu terpancar dari pribadi Rasulullah adalah pola pikir, pola sikap, pola bicara dan pola tindak yang senantiasa mendahulukan kepentingan umat dari pada kepentingan sendiri dan keluarganya,” katanya.

Dia mengajak seluruh warga Lantamal III dan keluarga untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

Sementara itu, Ustad Dr. Arman Rachman, dalam tausiahnya berjudul Cerdas Kajian Tematik Qolbu antara lain menyampaikan bagaimana mengaplikasikan sifat-sifat Ketuhanan dan konsep kerja dalam kehidupan sehari-hari sebagai ibadah sebagaimana telah dilaksanakan Rasulullah Nabi Muhammad S.A.W.

JAKARTA – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta  Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI  (Mar) R.M. Trusono,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close