Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SIMFes 2023 Layak Ditiru

Selasa, 24 Oktober 2023 – 07:17 WIB
SIMFes 2023 Layak Ditiru - JPNN.COM
Lorjhu dalam Sawahlunto International Music Festival (SIMFes) 2023 di Taman Silo Kota Sawahlunto, Sumatra Barat pada Sabtu (21/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sawahlunto International Music Festival (SIMFes) 2023 sukses digelar di Taman Silo Kota Sawahlunto, Sumatra Barat pada Sabtu (21/10).

Banyak cerita menarik yang terjadi dalam festival musik tahunan yang diadakan sejak 2010 tersebut, termasuk tentang semangat para penyelenggara.

Muhammad Harmein, Teguh, dan kawan-kawan sebagai penyelenggara punya niat mulia menggelar SIMFes 2023 dengan tema Heritage Wonderland.

Salah satu misinya yakni mengenalkan lagi Sawahlunto sebagai kota wisata dengan beragam kekayaan budaya.

"Kami yakin Sawahlunto punya potensi (dikenal nasional hingga internasional)," kata Muhammad Harmein saat berbincang dengan JPNN.com.

Selain mengenalkan budaya, penyelenggaraan SIMFes 2023 juga bertujuan memantik semangat anak muda Sumatra Barat, khususnya Sawahlunto.

Harmein dan kawan-kawan ingin para pelaku industri musik hingga musisi tradisi makin banyak muncul dari Ranah Minang. Tidak hanya musisi, tetapi juga lahirnya penyelenggara event, media, dan lainnya yang mendukung ekosistem permusikan.

Atas dasar itu, SIMFes yang kini berkolaborasi dengan Sarjanaria konsisten menghadirkan sesi diskusi dan talkshow tentang kancah musik.

Sawahlunto International Music Festival (SIMFes) 2023 sukses digelar di Taman Silo Kota Sawahlunto, Sumatra Barat pada Sabtu (21/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close