Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simon McMenemy: Pemain Lupa Ini Main di Piala Dunia, Bukan Level Liga 1

Rabu, 16 Oktober 2019 – 17:07 WIB
Simon McMenemy: Pemain Lupa Ini Main di Piala Dunia, Bukan Level Liga 1 - JPNN.COM
Simon McMenemy. Foto: Michael Siahaan

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku kecewa dengan performa permainan skuad Garuda takluk dengan skor 1-3 dari Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10) malam.

Ia mengaitkan gaya permainan para penggawa Indonesia sama dengan kebiasaan di Liga 1. Vietnam menang setelah mencetak gol via Do Dut Manh (menit ke-25), penalti Que Ngoc Hai (54') dan Nguten Tien Linh (61'). Indonesia membuat gol melalui Irfan Bachdim (84').

"Dalam kotak penalti kita tidak bisa lompat, menekel sambil lompat, mungkin kalau di Liga 1 itu tidak dianggap pelanggaran," kata Simon usai laga

Pelatih asal Skotlandia itu menegaskan, harusnya pemain-pemain senior dan profesional Indonesia ini mengingat bahwa laga ini bukan level Liga 1 lagi.

"ini adalah level Piala Dunia. Sedikit sentuhan, sedikit gesekan di dalam kotak penalti itu bisa berujung penalti," tuturnya.

BACA JUGA: Syukuran Pelantikan Jokowi - Ma'ruf Dibatalkan Istana, Begini Reaksi Ketum Projo

Karena kekalahan dari Vietnam, Indonesia harus menjadi tim gurem di grup G. Dari enpat laga yang dijalani, Skuad Garuda mengakhirinya dengan kekalahan sehingga poinnya masih nol. (dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku kecewa dengan performa permainan skuad Garuda takluk dengan skor 1-3 dari Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10) malam.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close