Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simone Inzaghi ke Inter Milan, Max Allegri Pegang Juventus

Jumat, 28 Mei 2021 – 07:22 WIB
Simone Inzaghi ke Inter Milan, Max Allegri Pegang Juventus - JPNN.COM
Max Allegri (kiri) dan Simone Inzaghi. Foto: from Football Italia

jpnn.com, ROMA - Simone Inzaghi mengonfirmasi akan meninggalkan kursi pelatih Lazio untuk menggantikan Antonio Conte di Inter Milan.

Sebelumnya, Conte setuju untuk mengakhiri kontraknya pada Kamis (28/5) dan Sky Italia melaporkan, Jumat bahwa Inzaghi telah menyetujui kontrak dua tahun untuk melatih Inter Milan.

Kontrak Inzaghi sendiri dengan Lazio akan habis bulan depan.

"Dengan emosi yang luar biasa saya ingin memberi tahu Anda bahwa pada 30 Juni petualangan indah saya dengan Lazio akan berakhir," kata Inzaghi kepada ANSA yang dikutip Reuters, Jumat.

Inzaghi berada di Lazio sejak bergabung sebagai pemain pada 1999, memenangi gelar Serie A dan tiga Coppa Italia sebagai seorang striker sebelum gantung sepatu pada 2010.

Ia mulai melatih di tim junior klub sebelum promosi ke tim utama pada April 2016. Inzaghi berhasil mengantarkan Lazio meraih Coppa Italia dan dua Piala Super Italia, serta memimpin mereka ke babak 16 besar Liga Champions pertama mereka musim ini dalam 13 tahun terakhir.

Menurut Sky Italia, Inter akan mengonfirmasi pada Jumat bahwa Inzaghi telah menandatangani kontrak dua tahun senilai 4 juta euro (sekitar Rp69 miliar) per musim.

Sementara itu, Juventus telah resmi memecat pelatih Andrea Pirlo dan menggantinya dengan mantan pelatih mereka Massimiliano 'Max' Allegri.

Simone Inzaghi meninggalkan Lazio, klub yang dia bela sejak menjadi pemain hingga pelatih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close