Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simpatisan PPP di Yogyakarta Teriak Dukung Anies

Selasa, 23 Januari 2024 – 17:05 WIB
Simpatisan PPP di Yogyakarta Teriak Dukung Anies - JPNN.COM
Capres RI Anies Baswedan di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ada kejadian unik saat Capres RI Anies Baswedan melakukan kampanye akbar di Yogyakarta, Selasa (23/1).

Ketika Anies berorasi soal nama-nama parpol yang mendukung dirinya, banyak di antara masyarakat yang hadir meneriakkan nama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai salah satunya.

"Tadi, kita mendengar ketika menyebut nama partai (pendukung saya), massa PPP banyak. Kalau hanya satu-dua orang mungkin hanya terdengar selentingan, tetapi tadi terdengar kuat bukan di (antara) massa?" ujar Anies kepada wartawan di Lapangan Jambidan, Yogyakarta, Selasa (23/1).

Bagi eks gubernur DKI Jakarta, fenomena itu menggambarkan ada perbedaan antara suara di akar rumput dengan struktural parpol.

"Itu menggambarkan basis akar rumput PPP tampaknya berbeda dengan struktur," ucapnya.

Anies mengaku tidak memiliki data untuk memperkuat argumen tersebut, tetapi di Yogyakarta terlihat bagaimana aspirasi dukungan masyarakat PPP cukup kuat untuk dirinya.

Diketahui, saat kampanye akbar itu Anies mengajak masyarakat sekitar untuk meneriakkan nama partai-partai pengusung dan pendukungnya, yakni NasDem, PKB, PKS dan Partai Ummat.

Namun, saat penyebutan nama-nama partai tersebut, terdapat banyak masyarakat yang meneriakkan nama partai berlogo Ka'bah, layaknya salah satu partai pendukung Anies Baswedan.

Capres RI Anies Baswedan menanggapi banyaknya masyarakat simpatisan PPP di Yogyakarta yang meneriakkan dukungan terhadap dirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close