Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simulasi Litbang Kompas kepada 3 Capres, Ganjar 40 Persen, Salip Prabowo & Anies

Rabu, 24 Mei 2023 – 12:11 WIB
Simulasi Litbang Kompas kepada 3 Capres, Ganjar 40 Persen, Salip Prabowo & Anies - JPNN.COM
Litbang Kompas mencatat dari simulasi tiga nama capres, Ganjar Pranowo berhasil mengungguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Litbang Kompas kembali merilis hasil survei terbaru pada elektabilitas bakal calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Litbang Kompas mencatat dari simulasi tiga nama capres, Ganjar Pranowo berhasil mengungguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Ganjar Pranowo berhasil meraih elektabilitas sebesar 40 persen.

Prabowo Subianto menempati posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 36,8 persen, sedangkan Anies Baswedan berada di posisi ketiga dengan elektabilitas sebesar 23,3 persen.

Meskipun Ganjar Pranowo unggul dalam simulasi tiga nama capres pada bulan Mei 2023 ini, terdapat penurunan dalam angka elektabilitas yang diperoleh.

Kemudian, pada Januari 2023, Ganjar  Pranowo meraih elektabilitas sebesar 44,2 persen, tetapi angka tersebut turun menjadi 40,0 persen pada Mei 2023.

Prabowo Subianto mengalami peningkatan dalam elektabilitasnya berdasarkan hasil simulasi tiga nama capres pada Mei 2023.

Prabowo berhasil mencapai elektabilitas sebesar 36,8 persen, meningkat dari angka 29,1 persen yang diperoleh pada Januari 2023.

Litbang Kompas mencatat dari simulasi tiga nama capres, Ganjar Pranowo berhasil mengungguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close