Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simulasi Sispamkota, Polda Riau Tampilkan Upaya Pengamanan Pilkada Secara Maksimal

Senin, 26 Agustus 2024 – 16:31 WIB
Simulasi Sispamkota, Polda Riau Tampilkan Upaya Pengamanan Pilkada Secara Maksimal - JPNN.COM
Tampak Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal memantau langsung pelaksanaan simulasi Sispamkota di Pekanbaru. Foto: Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau melakukan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Riau.

Simulasi itu dilakukan di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, pada Senin 26 Agustus 2024.

Sejumlah skenario diperagakan dalam kegiatan simulasi. Di antaranya, demonstrasi anarkis penolakan hasil Pilkada hingga penculikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Meski hanya simulasi atau latihan, tetapi aksi aparat dalam menangani kondisi terburuk terkait pelaksanaan Pilkada itu, tetap dilaksanakan secara serius dan terukur.

Terlihat aparat Brimob bersenjata lengkap ikut dikerahkan dalam simulasi itu.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, memantau langsung jalannya kegiatan simulasi Sispamkota dari awal hingga akhir.

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan, Sispamkota ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana personel di lapangan mengetahui cara bertindak yang benar dan tepat pada berbagai momentum eskalasi Pilkada.

"Tadi sudah dilihat, semua sudah digambarkan. Terakhir ada kondisi terburuk yaitu chaos. Oleh karena itu semua stake holder wajib berperan saling menguatkan," ucapnya.

Polda Riau lakukan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada 2024, saah satunya penyelamatan Ketua KPU Riau yang diculik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA