Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sindikat Malaysia Selundupkan Narkoba Lewat Aceh

Kamis, 02 Februari 2012 – 21:21 WIB
Sindikat Malaysia Selundupkan Narkoba Lewat Aceh - JPNN.COM
JAKARTA - Luasnya areal pesisir Indonesia dimanfaatkan oleh sindikat narkoba internasional. Sindikat narkoba yang berpusat di Malaysia, menggunakan pesisir Aceh sebagai pintu untuk memasukkan narkotika berbagai jenis ke Indonesia.

‘’Mereka menggunakan perahu-perahu kecil dimasukan dari semenanjung barat Malaysia ke wilayah Aceh. Kemudian dari Aceh menggunakan bus ke Padang, kemudian Pekanbaru dan Lampung, setelah itu ke Jakarta,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Kamis (2/1).

Hal ini dijelaskan Saud, menyusul terungkapnya sindikat perdagangan narkotika internasional yang tertangkap di Jakarta akhir Januari lalu. ‘’Jadi mereka modusnya lewat jalan darat. Kalau yang lalu kan modusnya dari kapal Sirimawi dari Batam,’’ imbuhnya.

Sebelumnya lebih dari delapan tersangka ditangkap polisi di kawasan Mangga Dua dan Ancol, Jakarta Utara akhir bulan lalu. Mereka diyakini sebagai bagian dari sindikat perdagangan narkoba internasional yang dikendalikan oleh sekelompok bandar dari Malaysia.

JAKARTA - Luasnya areal pesisir Indonesia dimanfaatkan oleh sindikat narkoba internasional. Sindikat narkoba yang berpusat di Malaysia, menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA