Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sindir Grace Natalie, Oso: Jangan Ajari Bebek Berenang

Senin, 19 Februari 2018 – 08:50 WIB
Sindir Grace Natalie, Oso: Jangan Ajari Bebek Berenang - JPNN.COM
Oesman Sapta Odang. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Banyak cerita menarik muncul dari acara pengundian nomor urut parpol peserta Pileg 2019, yang digelar di Gedung KPU, Menteng, Minggu (18/2) malam.

Salah satunya adalah tentang Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Pria yang karib disapa Oso itu jadi pusat perhatian saat menanggapi sindiran yang dilontarkan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Saat itu Grace terang-terangan menyuarakan melawan korupsi. Menurut Oso, sebaiknya Grace tak usah mengajari para senior. “Saya bangga sama kalian, tapi jangan ajari bebek berenang,” katanya.

Ucapannya disambut gelak tawa para pimpinan partai dan wartawan. Oso juga mengaku, sebagai para senior mereka tentu sangat beda dengan kaum muda. “Kami ini usianya sudah punya jam terbang yang berbeda,” timpalnya.

Tak sampai di situ, Oso juga menyindir Partai Golkar yang dianggap meniru filosofi partainya. "Terima kasih tadi Partai Golkar mengusung filosofi kami, 'Bangkit, Jaya, Menang'. Jadi kalau bisa cari filosofi sendiri jangan ikut-ikutan," ucap OSO disambut tepuk tangan pendukungnya.

Pernyataan itu merespons pidato Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, Airlangga memperkenalkan yel-yel baru: Bangkit, Jaya, Maju, dan Menang. Tiga dari empat yel itu diklaim Oso adalah filosofi Hanura sejak lama.

Hanura sendiri mendapat nomor urut 13 dari 14 partai nasional yang telah diresmikan KPU sebagai peserta pemilu 2019. Soal angka 13, dia juga memberikan komentar. “Saya tadi bilang, 13 itu kan kalau digabung jadi b, jadinya berkah, baik dan berhasil,” tambahnya. (mg1/jpnn)

(Baca: Inilah Nomor Urut Parpol Kontestan Pileg 2019)

Tak hanya membalas sindiran Grace Natalie, Oso juga menyentil Partai Golkar dalam pengundian nomor urut parpol.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close