Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinergi TNI-Polri di Atas Lapangan Bawa Timnas Indonesia Bungkam Curacao 2-1

Rabu, 28 September 2022 – 06:42 WIB
Sinergi TNI-Polri di Atas Lapangan Bawa Timnas Indonesia Bungkam Curacao 2-1 - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad saat dijatuhkan pemain Timnas Curacao pada pertandingan FIFA Match Day di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9). Indonesia menang atas Curacao dengan skor 2-1. Foto : Ricardo

jpnn.com - Gol kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Selasa (27/9/2022) dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Dimas Drajad.

Dua gol tersebut menunjukkan buah sinergi TNI-Polri di atas lapangan hijau.

Mengapa sinergi TNI-Polri? Sebab, status kedua pemain itu merupakan TNI dan Polisi yang masih aktif.

Dimas Drajad menjadi pencetak gol pertama Indonesia ke gawang Curacao pada menit ke-3. Bak seorang TNI yang selalu siap dan sedia saat bertugas, Dimas menunjukkan instingnya dengan gol yang dihasilkan memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Witan Sulaeman.

Saat pemain Curacao tertegun melihat bola muntah itu, Dimas dengan sigap dan positioning yang tepat muncul kemudian menendang bola menjadi gol.

Dalam beberapa tulisan, disebut bahwa Dimas Drajad kini berpangkat Sersan Dua dan bertugas di POMDAM V Brawijaya. Kesigapan dan respons cepat seorang prajurit terlihat saat Dimas mencetak gol.

Bukan kali ini saja, Dimas juga mampu mencetak gol saat Indonesia menang 3-2 pada pertemuan pertama, Sabtu (24/9/2022) lalu. 

Di sisi lain, pada laga Selasa malam tadi, pahlawan kemenangan Indonesia ialah Dendy Sulistyawan. Dendy sendiri merupakan polisi aktif sejak 2018 lalu setelah menempuh pendidikan di SPN Mojokerto.

Sinergi prajurit TNI-Polri di atas lapangan membawa Timnas Indonesia menang 2-1 lawan Curacao.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close