Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Singapura Tertarik Berinvestasi di Nongsa Digital Park Batam

Kamis, 23 Agustus 2018 – 11:22 WIB
Singapura Tertarik Berinvestasi di Nongsa Digital Park Batam - JPNN.COM
Lukita Dinarsyah Tuwo. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Singapura dipastikan akan terus meningkatkan investasi di Indonesia, khususnya di Batam, Kepulauan Riau. Pemerintah Negeri Singa itu menilai konsep pengembangan sektor bisnis di Batam cukup menjanjikan.

Selain itu, Singapura menganggap hubungan bilateral dengan Indonesia juga semakin erat.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, kawasan Nongsa Digital Park (NDP) menjadi salah satu daya tarik baru bagi investor Singapura.

Pusat industri kreatif yang diresmikan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi bersama dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan pada Maret lalu itu dinilai cukup menjanjikan.

"Minat Singapura untuk menjadikan kawasan Nongsa sebagai kawasan ekonomi digital dan pusat ekonomi kreatif sudah mulai kelihatan," kata Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Selasa (21/8) malam.

Menangkap potensi ini, akhir Agustus nanti pada acara Investment Day di Singapura, BP Batam akan ikut serta dalam mempromosikan apa saja perubahan yang terjadi di Batam serta rencana strategis pembangunan ke depan.

Sedangkan Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya mengatakan pertumbuhan Indonesia di kuartal kedua mencapai 5,27 persen sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di negara-negara ASEAN di atas 5 persen.

Hal ini, menurutnya, dipengaruhi sejumlah faktor antara lain kepastian politik dan hukum, kemudahan berusaha, dan dukungan infrastruktur.

Singapura dipastikan akan terus meningkatkan investasi di Indonesia, khususnya di Batam, Kepulauan Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close