Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Singgah di Warung Bumdes, Gus Jazil: Rasa Kopi Ende Sangat Khas

Kamis, 30 Juli 2020 – 10:45 WIB
Singgah di Warung Bumdes, Gus Jazil: Rasa Kopi Ende Sangat Khas - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid melakukan kunjungan ke Kabupaten Ende, Pulau Flores, NTT. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid melakukan kunjungan ke Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu (29/7).

Di situ, Jazilul Fawaid singgah di salah satu warung yang berada di pinggir jalan. Di warung itu ia bersama rombongan disuguhi jagung, pisang dan ketela bakar serta kopi khas Ende. Warung tersebut dikunjungi merupakan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Saat menikmati kopi khas Ende, Jazilul Fawaid menikmati rasanya yang khas. Kopi yang diteguk menurutnya berbeda dengan kopi-kopi di tempat yang lain.

“Saya pikir tidak kalah dengan kopi dari luar,” ungkapnya.

Kepada para wartawan, ia mendorong agar Bumdes itu lebih dikembangkan dan harus bisa menjadi contoh Bumdes di daerah-daerah lainnya.

Bumdes yang ada menurut politisi PKB itu sudah semestinya dan seharusnya dijadikan sarana untuk memberdayakan masyarakat desa. Bila ada yang kurang, maka pemerintah wajib membantu.

Diungkapkan di Bumdes yang dikunjungi itu tidak ada alat untuk mengemas dan meracik kopi. “Padahal alat yang demikian pemerintah sudah mempersiapkan,” tuturnya.

Di desa itu ada potensi kopi namun alat pengeolaannya masih minim. Padahal pasar terbuka sebab Bumdes yang ada berada di jalur lalu lintas ke tempat wisata Danau Kelimutu. “Kalau ke Kelimutu bisa mampir ke sini,” ucapnya.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid melakukan kunjungan ke Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu (29/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close