Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Singkawang Parade Tatung, Pontianal Atraksi 8 Naga

Minggu, 05 Februari 2012 – 16:55 WIB
Singkawang Parade Tatung, Pontianal Atraksi 8 Naga - JPNN.COM
PONTIANAK – Perayaan Cap Go Meh 2563 di Singkawang yang akan digelar Senin (6/2) besok dipastikan akan berlangsung meriah. Ribuan wisatawan domestik dan mancanegara mulai berdatangan ke sana. Arak-arakan dan atraksi para tatung adalah daya tarik utama. Salah satu biro perjalanan wisata yang termasuk tua di Pontianak adalah Ateng Tour mendapat 150-an wisatawan.

Direktur Ateng Tour, Ronny Tansari, mengatakan ada peningkatan jumlah wisatawan yang cukup besar menuju Singkawang. Indikasinya adalah peningkatan jumlah wisatawan yang menggunakan jasa perusahaannya sendiri. “Ada 150 orang lah yang menggunakan jasa kami. Angka ini meningkat 20 persen dibandingkan dengan tahun 2011 lalu,” katanya.

Mengenai tarif, tahun ini juga ada kenaikan. Hal ini berbanding lurus dengan kenaikan harga menginap di hotel dan transportasi. “Kalau soal tarif, tahun ini terpaksa kita naikan. Karena semua sekarang juga naik. Mulai dari hotel, transportasi, dan tiket pesawat,“ ujar Ronny. Namun, menurut dia, kenaikan yang diberikan pihak biro perjalanan tidak akan terlalu tinggi.

Tahun ini, kata Ronny, pihaknya jauh lebih mudah mempromosikan festival Cap Go Meh. Pasalnya mereka sudah terbantu dengan gencarnya promosi yang dilakukan oleh pihak panitia dan Pemkot setempat.

PONTIANAK – Perayaan Cap Go Meh 2563 di Singkawang yang akan digelar Senin (6/2) besok dipastikan akan berlangsung meriah. Ribuan wisatawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close