Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Singkirkan Ronaldo dan Messi, Virgil Van Dijk jadi Pemain Terbaik UEFA 2019

Jumat, 30 Agustus 2019 – 05:29 WIB
Singkirkan Ronaldo dan Messi, Virgil Van Dijk jadi Pemain Terbaik UEFA 2019 - JPNN.COM
Virgil Van Dijk. Foto: AFP

jpnn.com, MONACO - Palang pintu Liverpool Virgil van Dijk meraih gelar Pemain Terbaik UEFA 2019 yang dianugerahkan dalam malam penghargaan di Monaco, Kamis (29/8), bersamaan dengan pengundian grup Liga Champions 2019/20.

Van Dijk berhasil mengalahkan dua kandidat akhir lainnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan dua sosok peraih terbanyak gelar tersebut.

Secara capaian, Van Dijk sukses membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19 termasuk dalam perjalanannya menyingkirkan Barcelona di babak semifinal.

Kendati tak mampu membawa Liverpool menjuarai satu pun dari tiga kompetisi domestik Inggris, tetapi Van Dijk menjadi bagian dari tim besutan Jurgen Klopp yang menorehkan rekor raihan poin terbanyak klub itu di era Liga Premier dengan koleksi 97 poin.

BACA JUGA: Hasil Undian Liga Champions: Real Madrid dengan PSG, Barcelona sama Inter Milan

Penghargaan itu sekaligus anugerah pemain terbaik kedua yang diraih Van Dijk pada tahun 2019 setelah ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Selain memenangi gelar Pemain Terbaik UEFA 2019, Virgil Van Dijk juga meraih penghargaan Bek Terbaik Liga Champions 2018/19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close