Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sirkuit Mandalika Masih Cadangan, Berikut Penjelasan Penyelenggara MotoGP Indonesia

Senin, 09 November 2020 – 21:49 WIB
Sirkuit Mandalika Masih Cadangan, Berikut Penjelasan Penyelenggara MotoGP Indonesia - JPNN.COM
Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Sirkuit Mandalika masuk dalam kalender MotoGP 2021 yang baru dirilis Dorna Sports, pada Jumat (6/11) lalu.

Namun, Sirkuit Mandalika masuk dalam daftar reserve (cadangan) grand prix venues bersama Sirkuit Algarve di Portugal, dan Sirkuit Igora Drive di Rusia.

Pengumuman tersebut, tentu menimbulkan perbincangan hangat bagi para pencinta MotoGP di Indonesia.

Pasalnya, Indonesia sudah digembar-gemborkan akan menjadi tuan rumah balapan motor paling populer di dunia itu pada Oktober 2021.

Terkait itu, Chief Strategic and Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harianto belum bisa memberikan kepastian apakah balap MotoGP jadi dilaksanakan di Sirkuit Mandalika tahun 2021 mendatang.

“Banyak yang menyebutkan Indonesia masuk sebagai sirkuit cadangan. Reverse date atau plotting date, jika diartikan bukan cadangan maksudnya,” jelas Happy saat dikonfirmasi Radar Lombok, Minggu (8/11).

Menurutnya, sirkuit lain yang sudah mendapatkan tanggal karena telah terhomologasi.

“Sebelumnya sudah pernah dipakai untuk MotoGP. Sementara Sirkuit Mandalika kan dibangun dari nol jadi butuh homologasi dulu,” katanya.

Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memberi penjelasan terkait status Sirkuit Mandalika yang baru masuk dalam daftar cadangan di kalender MotoGP 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close