Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sisa Kuota 1.130 Haji Plus Diperebutkan Terbuka

Sabtu, 11 Oktober 2008 – 11:45 WIB
Sisa Kuota 1.130 Haji Plus Diperebutkan Terbuka - JPNN.COM
JAKARTA - Kebijakan Kerajaan Arab Saudi mengembalikan kuota haji Indonesia dari 207 ribu menjadi 210 ribu menjadi bumerang bagi pemerintah. Walau Departemen Agama (Depag) sudah mengalokasikan 3 ribu kursi haji itu pada jamaah haji plus, ternyata sampai dengan akhir masa pelunasan tanggal 9 Oktober 2008, kuota haji khusus masih tersisa 1.130 kursi.

Untuk itu, Depag merancang acara perebutan kursi haji plus secara terbuka yang akan dilangsungkan pada 13 Oktober lusa. Nanti calon jamaah haji (CJH) khusus yang memiliki nomor porsi 21.117 ke atas dapat memperebutkan kursi haji. Syaratnya, menunjukkan bukti setoran awal di bank-bank tempat mereka menyimpan tabungan haji mereka.

''Perebutan bebas dilaksanakan di bank-bank tempat setoran awal dengan menunjukkan bukti setor awal,'' papar Direktur Pengelolaan Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji dan Pelayanan Sistem Informasi Haji (BPIH dan SIH) Abdul Ghafur Djawahir di Jakarta Jumat (10/10).

Selain itu, katanya, pelaksanaan qur`ah atau undian untuk penentuan penetapan maktab atau pemondokan jamaah haji di Makkah akan dilakukan pada 16-17 Oktober 2008. ''Pelaksanaan Qur`ah dilakukan di Jakarta,'' papar Abdul Ghafur.

JAKARTA - Kebijakan Kerajaan Arab Saudi mengembalikan kuota haji Indonesia dari 207 ribu menjadi 210 ribu menjadi bumerang bagi pemerintah. Walau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA