Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sisa Saham PSM Segera Diakuisisi

Minggu, 24 Juni 2012 – 14:31 WIB
Sisa Saham PSM Segera Diakuisisi - JPNN.COM
KONSORSIUM PT Mitra Bola Indonesia (MBI) kini bukan lagi sebagai pemilik mayoritas atau memonopoli saham PSM. Sebab, saham yang dikuasai kini tersisa 39 persen saja.

Sebab, PT Bosowa Corporation melalui Sadikin Aksa bersama Solihin Kalla serta tiga pengusaha Bugis-Makassar lainnya sudah membeli 40 persen saham dari konsorsium dan Yayasan PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM). Rincinnya; 30 persen dibeli dari konsorsium PT MBI dan 10 persen diambil dari Yayasan PT PSM.

Bahkan, Sadikin menjabat Komisaris Utama di PT PSM dan Solihin Kalla sebagai Komisaris.

Saham 20 persen masih ada di Yayasan PSM dan satu persen sisanya merupakan milik Ketua Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), Andi Ilhamsyah Mattalatta.

Menurut Sadikin, sisa saham 39 persen yang ada di tangan konsorsium PT MBI, rencananya juga akan diakuisisi. Namun, Sadikin menyatakan tidak bisa kalau hanya dia sendiri yang membelinya karena sudah ada kenaikan nilai saham PSM.

KONSORSIUM PT Mitra Bola Indonesia (MBI) kini bukan lagi sebagai pemilik mayoritas atau memonopoli saham PSM. Sebab, saham yang dikuasai kini tersisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close