Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sistem NKRI Dinilai tak Mumpuni, Gulirkan Sistem Federasi

Rabu, 20 Maret 2013 – 20:38 WIB
Sistem NKRI Dinilai tak Mumpuni, Gulirkan Sistem Federasi - JPNN.COM
JAKARTA - Tokoh Perhimpunan Indonesia Timur (PIT), Laode Ida mengatakan pihaknya akan menggelar Kongres Indonesia Timur dengan tema "NKRI atau Federasi: Menuju Indonesia Lebih Baik", pada 20 Mei 2013 mendatang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dihadiri anggota dari 15 provinsi.

"Pembahasan tema tersebut menjadi penting karena sistem NKRI dirasa tidak efektif mewujudkan kesejahteraan rakyat. Yang terjadi malah ketimpangan sosial, sehingga masyarakat Indonesia Timur dipersepsikan sebagai anarkis," kata Laode Ida, saat jumpa pers di Senayan Jakarta, Rabu (20/3).

Bersama Laode juga hadir sejumlah tokoh Perhimpunan Indonesia antara lain Muhammad Syukur Mandar, Hatta Taliwang, Benny Matindas, Robert B. Keytimu, HAR Maklin, Boy Simpotan, Petrus Selestinus, Franky Maramis, Mikel Manufandu, Basri Amin, Julis Bobo, Roy Simbiak, dan Jefry.

Menurut Laode, kesan buruk terhadap masyarakat Indonesia Timur adalah akibat kemiskinan dan ketimpangan sosial sebagai konsekuensi kebijakan negara yang tidak berpihak kepada rakyat.

JAKARTA - Tokoh Perhimpunan Indonesia Timur (PIT), Laode Ida mengatakan pihaknya akan menggelar Kongres Indonesia Timur dengan tema "NKRI atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA