Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa Makin Mudah Ikut UTBK dengan 3 Fitur Baru dari Quipper

Senin, 13 Desember 2021 – 22:03 WIB
Siswa Makin Mudah Ikut UTBK dengan 3 Fitur Baru dari Quipper - JPNN.COM
Quipper melaksanakan program Tryout UTBK Nasional gratis untuk seluruh siswa kelas 12 SMA atau sederajat.  Foto: dok Quipper

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan pendidikan berbasis teknologi (edtech) Quipper melaksanakan program Try Out UTBK Nasional gratis untuk seluruh siswa kelas 12 SMA atau sederajat. 

Program itu dihadirkan sebagai simulasi persiapan mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2022. 

Manager dari Quipper Video Masterclass Hanani Faiza mengatakan Try Out UTBK Nasional Quipper dilengkapi tiga fitur unggulan. 

Pertama sudah menggunakan sistem penilaian item response theory (IRT) yang digunakan oleh LTMPT. 

"Penilaian dengan IRT akan memberikan bobot sesuai dengan tingkat kesulitan soal," kata Hanani dalam siaran persnya, Senin (13/12).

Kedua, lanjut dia, tersedianya fitur cek peluang yang bisa mengukur seberapa besar peserta try out masuk di PTN yang diinginkan.

"Ketiga, mereka juga bisa mendapatkan rekomendasi PTN lain sesuai dengan jurusan yang dipilih,” ungkap Hanani.

Setelah hasil tryout keluar, Quipper menyediaakan pembahasan soal tryout dalam bentuk teks maupun video sebagai bahan pembelajaran dan evaluasi.

Perusahaan pendidikan berbasis teknologi (edtech) Quipper melaksanakan program Tryout UTBK Nasional gratis untuk seluruh siswa kelas 12 SMA atau sederajat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close