Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa Sakit Bisa Ujian Susulan

Rabu, 09 Maret 2011 – 08:57 WIB
Siswa Sakit Bisa Ujian Susulan - JPNN.COM
MAKASSAR - Sistem ujian nasional (UN) 2011 dibuat berbeda dengan tahun sebelumnya. Memang tahun ini Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) tidak lagi menggelar ujian susulan bagi siswa yang tidak lulus UN. Hanya saja hal itu tidak berlaku bagi siswa yang sakit.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar mengakui tahun ini Diknas tidak menggelar ujian pengulangan bagi siswa yang tidak lulus UN. Tetapi bagi bagi siswa yang  sakit saat hari H UN, mereka masih bisa mengikuti ujian susulan. "Ujian pengulangan memang tidak ada, tetapi Diknas  mengakomodir siswa yang sakit atau kecelakaan dengan ujian susulan," ujar Ismunandar.

Menurut dia, untuk bisa mengikuti ujian susulan pun siswa yang sakit harus memiliki surat keterangan sakit. " Jadi tidak serta merta langsung ikut ujian, tetapi harus menunjukkan surat keterangan sakit dari dokter sebagai bukti " katanya.

Ismunandar mengatakan ujian susulan ini akan di adakan setelah UN selesai, yaitu  25-28 April. Tanggal ini sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan Nasional .  "Jadi, ujian susulan ini akan diadakan serentak di seluruh SMA, Madrasah Aliyah dan SMK se-derajat se-Indonesia," katanya. (mek)

MAKASSAR - Sistem ujian nasional (UN) 2011 dibuat berbeda dengan tahun sebelumnya. Memang tahun ini Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) tidak lagi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close