Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UKI Undang Dosen Asal Belanda untuk Perkuat Kolaborasi Global

Senin, 29 April 2024 – 13:01 WIB
UKI Undang Dosen Asal Belanda untuk Perkuat Kolaborasi Global - JPNN.COM
Universitas Kristen Indonesia (UKI) khususnya Fakultas Hukum kembali mendatangkan seorang dosen tamu asal negara Belanda untuk mengadakan visiting lecture. Foto: dok UKI

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Kristen Indonesia (UKI) khususnya Fakultas Hukum kembali mendatangkan seorang dosen tamu asal Belanda untuk mengadakan visiting lecture.

Dekan Fakultas Hukum UKI Dr Hendri Jayadi, SH.,MH mengatakan bahwa dosen undangan merupakan upaya mengembangkan kolaborasi internasional dengan universitas terkenal dari berbagai belahan dunia.

Adapun kunjungan itu dilakukan oleh atase pendidikan dan ilmu pengetahuan dari Kedutaan Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia Yvonne Klerks.

Hendri berharap dengan kunjungan itu UKI dapat menghasilkan praktisi hukum yang berwawasan internasional.

“Kolaborasi dengan berbagai universitas maju di Eropa seperti Belanda, UKI mengharapkan bisa memperoleh bimbingan dengan universitas tersebut terutama dalam bidang akademik dan penelitian,” ungkap Hendri Jayadi seperti dikutip, Senin (29/4).

Hendri menyebutkan dengan menjalin relasi dengan kampus-kampus ternama dunia, UKI memiliki akreditasi  internasional dari Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) serta sertifikasi ISO untuk layanan pendidikan.

Di dalam kuliah umumnya Yvonne Klerks menjelaskan secara umum mengenai negara Belanda baik secara geografis, kependudukan dan sosial budaya.

Yvonne juga menjelaskan program-program beasiswa dan pertukaran pelajar dengan beberapa negara termasuk dengan Indonesia.

Universitas Kristen Indonesia (UKI) khususnya Fakultas Hukum kembali mendatangkan seorang dosen tamu asal Belanda untuk mengadakan visiting lecture.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close