Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa SD Otaki Pencurian

Rabu, 21 Desember 2011 – 10:20 WIB
Siswa SD Otaki Pencurian - JPNN.COM
JAMBI--Siapa sangka FR (12), siswa sekolah dasar (SD) yang bertubuh kecil itu menjadi otak pencurian di sejumlah toko baju dalam Kota Jambi. Dia ditangkap bersama teman–temannya, yakni TZ (16) dan AS (16) saat mencuri pakaian di Toko Indo Garmen di kawasan Jalan Sentot Ali Basa, Payo Selincah, Jumat (15/12) lalu, sekitar pukul 12.30.

Ketiga pemuda yang tinggal di RT 04, Jalan Marene, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Selatan itu ditangkap oleh karyawan toko yang curiga melihat gerak-gerik para tersangka. “Mereka sering masuk ke toko, tapi jarang beli. Dari situlah kecurigaan karyawan toko muncul,” terang Kasi Humas Polsekta Jambi timur AIPTU AM Pasaribu, kemarin (19/12).

Ditambahkan, ketiga tersangka berhasil diamankan oleh anggota Polsekta Jambi Timur yang sedang patroli multi sasaran. “Saat itu warga sedang ramai, melihat keadaan itu polisi langsung melarikan mereka ke polsek untuk diproses,” jelasnya.

Dari tangan para tersangka, petugas berhasil menyita enam pakaian dan satu kacamata dan sepeda motor Yamaha Jupiter MX BH 3849 MH. Dalam aksinya, ketiga tersangka berbagi tugas. Dikatakan Pasaribu, FR yang menjadi otak pencurian bertugas  mengambil pakaian, TZ memasukkan pakaian ke dalam tas sedangkan AS bertugas mengalihkan perhatian dengan mengajak ngobrol karyawan toko. Katanya, dari pengakuan ketiga tersangka, mereka telah melakukan pencurian sebanyak lima kali, “pengakuannya sih bukan untuk dijual, tapi dikenakan sendiri,” jelasnya.

JAMBI--Siapa sangka FR (12), siswa sekolah dasar (SD) yang bertubuh kecil itu menjadi otak pencurian di sejumlah toko baju dalam Kota Jambi. Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close