Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa SMK Bikin Alarm Mirip Bom, Tim Jihandak Sampai Turun Tangan, Tuh Lihat

Sabtu, 26 Februari 2022 – 23:33 WIB
Siswa SMK Bikin Alarm Mirip Bom, Tim Jihandak Sampai Turun Tangan, Tuh Lihat - JPNN.COM
Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman menunjukkan alat menyerupai bom yang dirakit oleh salah seorang siswa SMK. FOTO: DOKUMEN POLRES LAMPUNG BARAT

jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Seorang siswa SMK swasta di Kabupaten Lampung Barat, Lampung, membuat warga setempat mendadak heboh.

Pasalnya, remaja asal Kecamatan Suoh tersebut membuat alarm yang menyerupai peledak.

Alat itu kemudian dibuang dan ditemukan masyarakat. Lantas Polres Lambar meminta bantuan tim penjinak bom Satbrimob Polda Lampung, Sabtu (26/2).

Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, peristiwa itu bermula ketika seorang warga sedang berjalan kaki di Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh.

Lalu ia menemukan kardus di tengah jalan dan menendangnya. Ternyata didalamnya ada benda menyerupai bahan peledak.

“Kemudian saksi memberitahu warga lainnya dan disampaikan kepada Babinsa. Temuan dilaporkan ke Polsek BNS. Anggota langsung melakukan pemeriksaan. Benar, ada benda menyerupai bom di dalam kardus,” kata AKBP Hadi Saepul Rahman.

Lokasi kejadian langsung diamankan dan diberi garis polisi. Akses jalan kabupaten dari Polsek BNS menuju arah Tanggamus juga ditutup.

“Hasil penyelidikan awal, telah dilakukan penyisiran oleh tim Jibom Satbrimob Polda Lampung yang dipimpin oleh AKP Manik bersama personel polres dan polsek. Hasilnya, pemilik benda menyerupai bom adalah HP yang masih pelajar,” urainya.

Seorang siswa SMK swasta di Kabupaten Lampung Barat, Lampung, membuat warga setempat mendadak heboh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close