Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa SMK Pawai Sambut Ramadan

Minggu, 08 Agustus 2010 – 11:43 WIB
Siswa SMK Pawai Sambut Ramadan - JPNN.COM
MALANG -- Seperti tahun-tahun lalu, setiap menyambut datangnya bulan Ramadan, siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Shalahuddin Malang menggelar pawai. Menyambut Ramadan 1431 Hijriyah, kemarin sekitar 200 siswa SMK tersebut keliling ruas jalan di Kota Malang sepanjang 4 kilometer.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar sekolah. Harapannya dari kegiatan ini anak-anak bisa mensyukuri datangnya bulan Ramadan, karena tidak semua orang bisa bertemu kembali dengan bulan suci ini,” ujar Waka Kurikulum SMK Shalahuddin, Drs Romelan.

Dia menjelaskan, untuk rute pawai, dari tahun ke tahun selalu berubah. Kali ini rutenya adalah melewati ruas Jalan Kaliurang, Tawangmangu, Sarangan, Letjen Sutoyo dan juga Jaksa Agung Suprapto. Rute yang ditempuh sekitar 4 km. Mereka berjalan kaki sambil membawa spanduk yang bertuliskan kalimat menyambut Ramadan.

Sembari berpawai, rombongan siswa dan juga guru ini tak hanya mensosialisasikan datangnya Ramadan saja, tapi juga membagikan sembako untuk tukang becak, dan kaum duafa yang ditemui di sepanjang jalan. Ada 350 paket sembako yang dibagikan dalam pawai kemarin. Romelan menjelaskan, dengan kegiatan sembagian sembako ini diharapkan bisa merangsang siswa untuk selalu berbuat kebajikan.

MALANG -- Seperti tahun-tahun lalu, setiap menyambut datangnya bulan Ramadan, siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Shalahuddin Malang menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close