Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswi SMA yang Tantang Kapolri Berdebat Terbuka Ternyata Buat Aduan ke Propam Polri, Ada Apa?

Jumat, 08 September 2023 – 05:53 WIB
Siswi SMA yang Tantang Kapolri Berdebat Terbuka Ternyata Buat Aduan ke Propam Polri, Ada Apa? - JPNN.COM
Siswi SMA Kate Victoria Lim mendatangi Divisi Propam Polri untuk mengadukan oknum perwira polisi pada Kamis (7/9/2023). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Siswi SMA Kate Victoria Lim yang menantang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk berdebat terbuka, ternyata membuat laporan pengaduan ke Divisi Propam Polri. Ada apa?

Kate Lim mengadukan seorang oknum perwira Polri yang diduga melakukan penghinaan dengan menyebutnya kata yang kurang pantas.

“Maksud kedatangan saya ke Propam hari ini adalah untuk melaporkan seorang perwira polisi salah satu anggota Dit Tipid Siber Bareskrim Polri ke Propam,” ujar Kate kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Persoalan ini bermula kala dirinya mengirimkan link video YouTube kepada nomor diduga milik seorang perwira Polri berpangkat inspektur dua (ipda).

Video tersebut tentang pendapat Kate mengenai kasus pencemaran nama baik yang menjerat ayahnya, pengacara Alvin Lim, yang ditayangkan di kanal YouTube Qoutient TV.

“Lalu pada tanggal 20 Agustus 2023, saya mengirimkan video ke nomor WhatsApp tersebut berjudul 'Keadilan Versi Kate Victoria Lim' dari kanal YouTube Qoutient TV dengan maksud sang perwira bisa mendengar opini keadilan versi saya. Namun, balasan yang saya dapatkan adalah kata-kata kotor, yang menurut saya tidak pantas dikatakan seseorang yang sudah dewasa apalagi seorang polisi yang bekerja di institusi seperti ini,” ujar Kate.

Kate mengaku tidak memahami makna kata-kata yang dimaksud dalam chat yang dikirimkan nomor diduga milik ipda tersebut. Oleh karena itu, gadis 16 tahun itu lalu melakukan penelusuran ke Google guna mencari tahu maknanya.

"Ternyata artinya adalah pelaku tindak asusila yang menjual dirinya sendiri atau bisa dikatakan pekerja seks komersial, kata halusnya. Ini saya juga dikatakan sebagai anjing atau binatang padahal saya adalah manusia,” kata Kate.

Siswi SMA Kate Victoria Lim yang menantang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berdebat terbuka, ternyata membuat laporan pengaduan ke Divisi Propam Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close