Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswi SMP Tewas Usai Digauli, Ada Kejanggalan di Tubuhnya

Kamis, 25 Januari 2018 – 11:37 WIB
Siswi SMP Tewas Usai Digauli, Ada Kejanggalan di Tubuhnya - JPNN.COM
Jasad LDGS di RS Sanglah, Denpasar. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Penyebab kematian pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Tabanan, LGDS (14) pada Minggu lalu (21/1) menjadi tanda tanya. Tersangka pembunuhan, Gung de Wiradana (25) menyebut LDGS meninggal usai bersetubuh dengannya hingga tiga kali.

Namun, hasil forensik justru menemukan kejanggalan. Kepala Instalasi Forensik RS Sanglah dr Dudut Rustyadi mengatakan, ada beberapa luka yang ditemukan di tubuh korban.

Luka yang ada antara lain lecet dan memar pada daerah bibir, leher sebelah kanan dan kiri, dada sebelah kanan dan kiri, serta paha kanan dan kiri. Selain itu, ada darah pada kemaluan korban.

Baca juga: Siswi SMP Tewas Usai Digauli, Anunya Diolesi Minyak Telon

Dudut mengungkapkan bahwa berdasar proses autopsi, penyebab kematian korban adalah kekurangan oksigen. Indikasi itu bisa dilihat dari warna kebiruan di bibir dan kuku korban.

Dalam organ dalam ada bintik-bintik darah dan pelebaran pembuluh darah. Karena itu, penyebab kematian LGDS adalah lemas dan kekurangan oksigen.

Dari temuan itu, Dudut menduga korban meninggal setelah dibekap. Sebab, ada lecet dan memar pada bibir.

“Dugaannya mungkin karena dibekap karena ada lecet dan memar di bibir. Untuk mengetahui penyebab pastinya, harus ada uji toksikologi. Dan, kami sudah melakukan itu,” bebernya.

Proses forensik menemukan berbagai luka lecet dan memar pada tubuh LGDS, siswi SMP di Tabanan, Bali yang meninggal setelah digauli oleh Gung De Wiradana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close