Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Situasi Terkini di Puncak Jaya Setelah Pendukung Caleg Gerindra dan Nasdem Saling Serang

Jumat, 01 Maret 2024 – 19:10 WIB
Situasi Terkini di Puncak Jaya Setelah Pendukung Caleg Gerindra dan Nasdem Saling Serang - JPNN.COM
Salah satu kelompok masa pendukung Caleg yang terlibat saling serang di Puncak Jaya, Provinsi Papua Pegunungan. Foto: Humas Polres Puncak Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara menyampaikan situasi terkini setelah massa pendukung caleg dari Partai Gerindra dan Partai NasDem saling menyerang.

Menurut AKBP Kuswara, situasi terkini di Kabupaten Puncak Jaya berangsur kondusif.

“Situasi keamanan pasca-aksi serang antarpendukung caleg dari Partai Gerindra dan NasDem berangsur kondusif,” ujar Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara seperti dilansir JPNN Papua pada Jumat (1/3).

Menurut Kuswara, saat ini personel gabungan masih bersiaga untuk mengantisipasi aksi saling serang susulan.

“Patroli dan imbauan hingga saat ini masih terus dilakukan. Termasuk melakukan razia senjata tajam,” ujar Kuswara.

Kuswara menjelaskan aksi saling serang massa pendukung salah satu caleg Partai Gerindra dan Partai NasDem itu dipicu adanya dugaan intervensi terhadap kinerja Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di Distrik Tingginambut. 

Menurut Kuswara, pendukung caleg Miren Kogoya dari Partai Gerindra dan pendukung Misatius Wonda dari Partai Nasdem saling serang pada Selasa, 27 Februari 2024 sekitar pukul 15.45 WIT.

Aksi saling serang menggunakan busur panah dan alat tajam itu, dipicu masih adanya tarik menarik terkait suara Pemilu 2024 di tingkat distrik.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara menyampaikan situasi terkini setelah massa pendukung caleg dari Partai Gerindra dan Partai NasDem saling menyerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close