Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SK Rekomendasi DPP PAN Dianggap Belum Kuat

Rabu, 25 Oktober 2017 – 08:34 WIB
SK Rekomendasi DPP PAN Dianggap Belum Kuat - JPNN.COM
Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh. Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN baru menerbitkan SK rekomendasi dukungan kepada pasangan Ahyar Abduh - Mori Hanafi sebagai cagub-cawagub NTB.

Ketua tim pilkada DPW PAN NTB, Syaiful Islam menilai, SK rekomendasi tersebut belum bisa menjadi jaminan partainya mendaftarkan pasangan tersebut ke KPU Daerah.

“Yang baru diterbitkan SK bagi Ahyar - Mori adalah SK rekomendasi," kata ketua tim pilkada DPW PAN NTB, Syaiful Islam kepada wartawan Selasa kemarin (24/10).

Ia mengatakan, SK rekomendasi dukungan tersebut belum bisa dipergunakan untuk mendaftarkan pasangan cagub dan cawagub di KPU.

Yang dibutuhkan, katanya, SK pengesahan diterbitkan DPP PAN. Namun hingga saat ini, bebernya, SK pengesahan dari DPP PAN belum diterbitkan.

Sehingga dukungan PAN di pilkada NTB kepada paket pasangan calon Ahyar - Mori belum final.

"Karena SK pengesahan dukungan belum ada bagi paket Ahyar - Mori sehingga dukungan PAN belum final," papar mantan anggota DPRD Provinsi NTB.

Dengan kondisi itu, maka masih sangat memungkinkan bagi kandidat lain untuk memperoleh dukungan PAN di pilkada NTB 2018. Karena itu, masih ada ruang lobi atau komunikasi politik bagi kandidat lain yang mendekati PAN.

Syaiful mengatakan, SK rekomendasi dukungan tersebut belum bisa dipergunakan untuk mendaftarkan pasangan cagub dan cawagub ke KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close