Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Skotlandia Andalkan Pemain yang Merumput di Liga Inggris untuk Kalahkan Republik Ceko

Senin, 14 Juni 2021 – 15:04 WIB
Skotlandia Andalkan Pemain yang Merumput di Liga Inggris untuk Kalahkan Republik Ceko - JPNN.COM
Pemain Skotlandia. Foto (ALAN HARVEY/SNS)

jpnn.com, GLASGOW - Pertandingan matchday satu Grup D Euro 2020, Senin (14/6) di Hampden Park, Glasgow, akan mempertemukan Skotlandia melawan Republik Ceko.

Skotlandia datang ke Euro 2020 dengan semangat berlipat usai 25 tahun absen dari gelaran bergengsi antarnegara Eropa ini. Andy Robertson dan kolega tidak ingin melewatkan begitu saja gelaran ini. Apalagi dua laga Euro 2020 akan berlangsung di kandang Skotlandia.

Terakhir kalinya The Tartan Army -julukan Timnas Skotlandia- tampil di Euro yaitu pada tahun 1996.

Tergabung di grup D bersama Inggris, Kroasia dan Republik Ceko. Tim asuhan Stave Clark mengandalkan beberapa pemain yang merumput di Liga Inggris untuk mengarungi kompetisi.

Saat ini, Skotlandia diperkuat pemain seperti Andy Robertson (Liverpool) Kieran Tierney (Arsenal), Scott McTominay (Manchester United), hingga Che Adams (Southampton).

Nama-nama ini sangat mungkin mengejutkan publik dengan membawa Skotlandia melangkah jauh ke babak berikutnya.

Jelang laga kontra Ceko, Stave Clark menatap pertandingan ini dengan kesiapan penuh. Walaupun tergabung bersama Inggris dan Kroasia yang menjadi favorit di grup ini, menurutnya apapun bisa terjadi.

"Kami sangat siap, jujur sangat siap. Kami akan memberikan yang terbaik, dan memulai dengan manis serta membuat negara bangga," ungkap Clark.