Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Slovenia v Inggris: 'Do or Die'!

Rabu, 23 Juni 2010 – 05:08 WIB
Slovenia v Inggris: 'Do or Die'! - JPNN.COM
UNDERDOG - Pemain Slovenia saat merayakan gol mereka ke gawang AS, di Ellis Park, 18 Juni lalu. Foto: Getty Images/FIFA.com.
PORT ELIZABETH - Status unggulan plus tergabung di grup yang relatif ringan, ternyata tidak menjadi jaminan buat Inggris untuk lolos ke 16 Besar dengan mudah. Faktanya, Wayne Rooney dkk harus menunggu hingga matchday terakhir untuk memastikan tiket. Yakni ketika mereka menghadapi Slovenia di Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, nanti malam (siaran langsung RCTI pukul 21.00 WIB).

Melawan anak buah Matjas Kek, Inggris wajib menuai poin penuh. Bahkan harus dengan skor besar. Pasalnya, Amerika Serikat (AS) yang juga berpeluang lolos, pasti akan all-out menaklukkan Aljazair. Three Lions - sebutan Inggris - baru bisa lolos jika mereka unggul produktivitas gol atas AS.

Masalahnya, menang besar atas Slovenia bukan perkara gampang. Meski diperkuat penyerang macam Wayne Rooney dan Emile Heskey, perolehan gol Inggris sangat payah. Sejauh ini, mereka baru mengemas satu gol, hasil imbang 1-1 dengan AS di matchday pertama. Tidak mengherankan kalau internal Inggris kini dilanda frustrasi.

Dalam sesi latihan Senin (21/6), terbersit kabar bahwa pelatih Fabio Capello berselisih dengan sejumlah pemain. Di antaranya adalah mantan kapten John Terry. Meski hal itu dibantah oleh anggota tim lainnya, tidak bisa dipungkiri bahwa Inggris kini sedang panik.

PORT ELIZABETH - Status unggulan plus tergabung di grup yang relatif ringan, ternyata tidak menjadi jaminan buat Inggris untuk lolos ke 16 Besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA