Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Slumdog Selangkah Menuju Oscar

Kembali Ukir Prestasi di Screen Actors Guild

Selasa, 27 Januari 2009 – 01:20 WIB
Slumdog Selangkah Menuju Oscar - JPNN.COM
MENUJU OSCAR: Irrfan Khan, Dev Patel, Freida Pinto dan Anil Kapoor yang bermain di film 'Slumdog Millionaire' berpose di hadapan juru foto usai menerima penghargaan pada 15th Annual Screen Actors Guild Awards di Los Angeles. Slumdog diprediksi oleh banyak kritikus film bakal meraih Oscar. Foto: AP
LOS ANGELES – Film berbujet rendah Slumdog Millionaire terus menunjukkan kekuatan. Sempat menjadi underdog dalam berbagai kompetisi, film garapan sutradara Danny Boyle itu malah tak henti-henti membawa pulang beragam piala penghargaan. Setelah sehari sebelumnya dinobatkan sebagai film terbaik ajang Producers Guild of America, film tentang perjalanan Jamal Malik di kuis Who Wants to Be a Millionaire itu lagi-lagi berjaya.

Di ajang Screen Actors Guild Award Minggu (kemarin WIB), Slumdog memenangkan kategori kasting film terbaik. Gelar tersebut menambah deret sukses film yang sebelumnya juga menorehkan prestasi di Golden Globe dan Critic’s Choice.

Slumdog yang mengambil setting lokasi cerita di Mumbai dianggap berhasil memikat para kritikus film sekaligus mampu berbicara banyak secara komersial. Aplaus pun bergema, memperlihatkan antuasiasme para undangan SAG yang memadati Shrine Auditorium saat Slumdog disebut sebagai pemenang.

 

Hasil itu seolah semakin memuluskan langkah Slumdog sebagai barisan terdepan calon penerima Piala Oscar terbanyak pada 22 Februari mendatang. Di Academy Awards, perhelatan insan film paling bergengsi itu, Slumdog masuk 10 nominasi.

 

LOS ANGELES – Film berbujet rendah Slumdog Millionaire terus menunjukkan kekuatan. Sempat menjadi underdog dalam berbagai kompetisi, film garapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA