Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SMKN Jateng Gagasan Ganjar Dipuji Pak Jokowi, Layak Diadopsi untuk Program Nasional

Rabu, 30 Agustus 2023 – 19:16 WIB
SMKN Jateng Gagasan Ganjar Dipuji Pak Jokowi, Layak Diadopsi untuk Program Nasional - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana (berkerudung merah), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Mensesneg Pratikno berpose bareng kepala sekolah, guru, dan murid-murud SMKN Jateng di Semarang, Rabu (30/8). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Jawa Tengah atau SMKN Jateng di Semarang.

Menurut Presiden Jokowi, SMK dengan sistem asrama atau boarding school yang digagas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu layak diadopsi menjadi program nasional untuk diterapkan di provinsi lain.

Presiden Ketujuh RI itu menjelaskan dahulu SMK N Jateng merupakan balai latihan kerja atau BLK. Selanjutnya, BLK itu diubah menjadi SMKN Jateng yang para muridnya dari kalangan tidak mampu.

“Ya, ini saya kira sebuah inisiatif yang sangat bagus dari Pak Gubernur Jawa Tengah,” ujar Presiden Jokowi kepada wartawan di SMKN Jateng, Rabu (30/8).

Lebih lanjut mantan gubernur DKI itu menyebutkan sejumlah keunggulan SMKN Jateng. Pertama, murid di sekolah vokasi itu tidak dipungut biaya.

“Justru dibiayai semuanya dari Pemerintah Provinsi (Jateng), seragam, sepatu, dan lain-lain, makan dan boarding (asrama, red),” tuturnya.

Kedua, SMKN Jateng memiliki sarana dan prasarana yang baik. Presiden Jokowi memerinci SMKN Jateng memiliki mesin dasar maupun yang bersistem computer numerically controll (CNC).

“Dibandingkan SMK di provinsi lain, SMKN Jateng jauh lebih bagus,” ujar Presiden Jokowi yang berkunjung ke sekolah kejuruan itu dengan didampingi Ibu Negara Iriana dan Mensesneg Pratikno.

Presiden Jokowi memuji Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Jawa Tengah (SMKN Jateng) yang digagas Ganjar Pranowo untuk membantu warga miskin sekolah lalu bekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close