Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SMP Labschool Kebayoran Bakal Tampil di RIMINI FEST Italia

Minggu, 30 Juli 2023 – 23:50 WIB
SMP Labschool Kebayoran Bakal Tampil di RIMINI FEST Italia - JPNN.COM
Kelompok Misi Budaya Anandita Naraya Nusantara (KMBANN) dari SMP Labschool Kebayoran berpartisipasi dalam kegiatan Rimini Fest di Italia. Foto dok Labschool Kebayoran

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok Misi Budaya Anandita Naraya Nusantara (KMBANN) dari SMP Labschool Kebayoran berpartisipasi dalam kegiatan Rimini Fest, yang akan diadakan di Italia pada 30 Juli-3 Agustus 2023.

Dengan kelompok penari dan pemusik remaja yang berusia 13-14 tahun, mereka siap menampilkan pertunjukan unik dan mengesankan di International Competition and Folklore, Dance and Music Festival "RIMINI FEST" Italia.

Kelompok Misi Budaya Anandita Naraya Nusantara ini terdiri dari 27 siswa kelas 8 dan 9 yang berbakat, terdiri dari 13 siswa putri dan 14 siswa putra.

Dipimpin oleh Nabil Athadaffa Muliawan dan Zayyanah Khalisa Izzati, kelompok ini akan didampingi oleh Cinthia PB dan Tri Asmoro Pamuji.

Sejak Mei hingga Juli 2023, kelompok penari dan pemusik ini telah berlatih dengan tekun dan bersemangat tinggi untuk mempersiapkan penampilan terbaik mereka di panggung internasional "RIMINI FEST".

KMBANN telah menyiapkan penampilan yang menggambarkan tema "The Mystical of East Java". Mereka akan menyajikan medley tarian khas dari Jawa Timur, termasuk BUJANG GANONG, JATHILAN dan REOG PONOROGO.

Tiga tarian ini dikemas dengan dinamis dan energik dalam satu nafas kedaerahan, dikemas dalam durasi sekitar 10 menit.

"Kami bangga mendukung kelompok Misi Budaya Anandita Naraya Nusantara dalam partisipasi mereka di "RIMINI FEST" Italia. Mereka telah menunjukkan dedikasi, semangat, dan talenta luar biasa selama persiapan, dan kami yakin mereka akan menjadi duta bangsa yang memperkenalkan kekayaan budaya Nusantara dengan bangga di panggung internasional," kata Kepala Sekolah SMP Labschool Kebayoran, Yati Suwartini.(chi/jpnn)

Kelompok Misi Budaya Anandita Naraya Nusantara (KMBANN) dari SMP Labschool Kebayoran berpartisipasi dalam kegiatan Rimini Fest.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close