Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Unik SMP Labschool Kebayoran Jakarta Merayakan HUT RI ke-78

Senin, 21 Agustus 2023 – 03:30 WIB
Cara Unik SMP Labschool Kebayoran Jakarta Merayakan HUT RI ke-78 - JPNN.COM
SMP Labschool Kebayoran Jakarta turut memperingati HUT RI ke-78 dengan menggelar acara "Lari Lintas Juang (Lalinju) 2023, yang dimulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA), pada Kamis (17/8). Foto dok SMP Labschool Kebayoran

jpnn.com, JAKARTA - SMP Labschool Kebayoran Jakarta turut memperingati HUT RI ke-78, dengan menggelar acara "Lari Lintas Juang (Lalinju) 2023, yang dimulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA), pada Kamis (17/8).

Lalinju 2023 diikuti oleh para siswa khususnya pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) serta calon pengurus bersama guru-guru.

Hampir seluruh siswa dan guru mengikuti kegiatan tahunan tersebut. Para siswa dan guru sudah berkumpul sejak pukul 4.00 WIB di lingkungan KEMENPORA, lalu diawali dengan salat subuh dan doa bersama demi kelancaran kegiatan, serta kebaikan bangsa dan negara.

Lalinju SMP Labschool Kebayoran dilepas langsung oleh Raden Isnanta, Deputi 3 Pembudayaan Olahraga Kemenpora, dan turut hadir Anggoro Budi Susilo, Ketua Penelitian & Pengembangan, BPS Labschool YP-UNJ, Kepala SMP Labschool Kebayoran, serta guru pendamping pada acara pelepasan Lalinju 2023.

“Kami merasa bangga kepada para generasi muda saat ini yang penuh dengan semangat untuk turut berpartisipasi dalam merayakan HUT RI Ke-78 melalui kegiatan positif. Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat juang dan kebersamaan dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia," ujar Yati Suwartini, Kepala SMP Labschool Kebayoran.

Para siswa mulai berlari maraton menuju rute dan empat pos yang telah ditentukan di antaranya pos pertama yaitu Kemenpora, pos kedua GBK, pos ketiga Gudeg Kanjeng dan pos keempat yaitu kembali ke sekolah SMP Labschool Kebayoran.

Di Lalinju 2023 ini, para siswa mengenakan simbol-simbol perjuangan seperti tongkat, bendera merah putih, dan berlari maraton sambil mengumandangkan lagu-lagu kebangsaan.

Nurwahyuddin dan Risa Agistriani, Pembina OSIS & MPK SMP Labschool Kebayoran menambahkan, sesampainya di sekolah, para siswa melakukan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI dan ditutup dengan pelantikan pengurus OSIS dan MPK.

SMP Labschool Kebayoran rutin melakukan acara ini setiap tahun, tetapi sempat terhenti sementara saat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close