Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Snack Lezat dan Sehat Kunci Menghindarkan Kucing dari Stres

Kamis, 29 Agustus 2024 – 01:29 WIB
Snack Lezat dan Sehat Kunci Menghindarkan Kucing dari Stres - JPNN.COM
Ilustrasi - Tiga ekor kucing tidur di Cvikov, Republik Ceko, Agustus 2018. foto: Antara/Reuters/as)

jpnn.com - Seperti halnya manusia, hewan peliharaan seperti kucing juga rentan mengalami stres. Salah satu indikatornya yaitu menurunnya nafsu makan kucing.

Apabila kondisi ini dibiarkan dalam waktu lama, maka daya tahan tubuh kucing bisa terganggu sehingga lebih mudah sakit. Untuk dapat mengatasi hal tersebut, menurut drh Jepriadi Kertawinata, salah satu kegiatan yang perlu dilakukan oleh para pemilik kucing, yaitu perlu mengajak kucing berinteraksi atau bermain agar tidak merasa kesepian.

Berinteraksi dengan kucing dapat dilakukan saat memberikan camilan (snack time). Namun para pemilik tidak boleh sembarangan memberikan snack bagi kucing kesayangannya.

Pada sebuah artikel yang telah ditinjau oleh dr. Fadhli Rizal Makarim, pemilik kucing perlu memberikan makanan yang bergizi dan enak sehingga kucing dapat makan dengan lahap dan tidak mudah sakit.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa.

“Pemilihan makanan maupun snack yang diberikan kepada kucing sangatlah penting, karena jika tidak berhati-hati dan memilih makanan yang aman, dapat berbahaya bagi kesehatan kucing,” kata Takumi, Rabu (28/8).

Berdasarkan riset internal yang dilakukan oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk. pada 2023, apa yang dilakukan oleh pemilik kucing dalam memilih snack kucing sejauh ini sudah tepat, yaitu memperhatikan aroma, rasa, kealamian bahan yang digunakan, dan kandungan gizi yang dimiliki.

Menurut Takumi Terakawa, semua itu kini sudah lebih mudah didapatkan oleh para pemilik kucing karena dapat ditemukan dalam satu kemasan, yaitu Deli-Joy

PT Uni-Charm Indonesia Tbk dapat menghadirkan snack yang tidak hanya memiliki rasa lezat, tetapi juga dapat membuat snack time lebih menyenangkan bagi kucing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA